Gagasan Pengendalian Utang - Panduan Menghindar Resiko Program Management Utang
Gagasan Pengendalian Utang - Panduan Menghindar Resiko Program Management Utang Sumber : dconsultingbusinessconsultant.com

Gagasan Pengendalian Utang – Panduan Menghindar Resiko Program Management Utang

Banyak orang berperan serta dalam beberapa macam transaksi bisnis atau keputusan keuangan tiap hari. Terkadang mereka dapat benar-benar telat dalam utang dan kewajiban keuangan mereka tanpa langkah yang terang untuk membayarnya. Beberapa memakai gagasan pengendalian hutang, yang bisa menolong bila Anda waspada dalam mempersiapkan gagasan. Apa Anda ketahui bagaimana menghindar perangkap?

 

Sumber : gramedia.net

 

Permasalahan credit dan hutang ialah permasalahan krisis dan mengganti hidup nyaris semuanya orang. Keputusan setiap hari yang kita bikin dalam tangani kesetimbangan di antara ke-2 nya tentukan kelaikan credit kita di mata instansi keuangan. Sama seperti yang kita tahu, bila rangking credit Anda jelek, bisa menjadi susah atau mustahil untuk pinjam uang atau beli banyak barang. Tetapi apa yang terjadi jika Anda terbelit utang sampai tidak mempunyai langkah yang terang untuk membayarnya secara penuh? Beberapa orang berpindah ke gagasan pengendalian hutang (DMP). Ini ialah gagasan pembayaran lagi yang diatur sebegitu rupa hingga peminjam lebih sanggup bayar utangnya, dan peminjam dan kreditur menyepakatinya. Faedah bisa meliputi suku bunga yang lebih rendah dan kemudahan ongkos.

Sesudah Anda dan kreditur Anda terima gagasan pengendalian data Anda, penting untuk:

• Membayar dengan teratur dan on time

• Selalu baca laporan bulanan Anda untuk pastikan jika kreditur Anda dibayarkan sesuai gagasan Anda.

• Kontak organisasi yang bertanggungjawab atas gagasan pengendalian data Anda bila Anda tidak bisa membayar terencana, atau bila Anda ketahui jika kreditur belum dibayarkan

Bila pembayaran ke DMP dan kreditur tidak dilaksanakan on time, Anda kemungkinan kehilangan perkembangan yang sudah Anda bikin untuk membayar utang Anda, atau faedah dari mendaftarkan untuk DMP, terhitung suku bunga yang lebih rendah dan kemudahan ongkos. Kreditur kemungkinan tidak mentolerir pembayaran telat kembali dan Anda akan dikenai semakin banyak pertanda “telat” pada laporan credit Anda dan semakin banyak ongkos ketertinggalan, kenaikan hutang, dan masa pembayaran yang semakin lama . Maka, sesudah Anda usai dengan gagasan pengendalian hutang Anda, yakinkan Anda tak pernah telat saat lakukan pembayaran.
DMP bukan untuk semuanya orang. Anda cuman bisa menyepakati DMP sesudah konsultan credit bersertifikasi sudah habiskan waktu untuk mengevaluasi keadaan keuangan Anda secara detail dan memberikan Anda anjuran khusus untuk mengurus uang Anda. Anda kemungkinan bisa atur gagasan pembayaran langsung dengan kreditur Anda. Tapi bila Anda putuskan jika Anda perlu bekerja dengan konsultan credit dan memperoleh anjuran dan kontribusi tambahan, pertanyakan semacam ini untuk menolong Anda mendapati konsultan terbaik untuk keadaan Anda dan yakinkan Anda memperoleh jawaban yang komplet dan komplet.

 

Sumber : seputarilmu.com

 

Beberapa pertanyaan penting untuk ditanya ketika menentukan konsultan credit untuk tangani gagasan pengendalian data Anda:

1. Service apa yang Anda beri? Dapatkan organisasi yang tawarkan beragam service, terhitung konseling bujet, kelas management tabungan dan utang, dan konsultan terbiasa dan bersertifikasi dalam credit customer, management uang dan utang, dan penganggaran. Konsultan harus membahas semua keadaan keuangan Anda dengan Anda, dan menolong Anda meningkatkan gagasan yang disamakan untuk pecahkan permasalahan keuangan Anda saat ini dan menghindar permasalahan lain di masa datang.

2. Apa Anda mempunyai lisensi untuk menyiapkan service Anda di negara sisi saya? Banyak negara sisi mewajibkan organisasi mendaftarkan atau memperoleh lisensi saat sebelum tawarkan konseling credit dan gagasan pengendalian hutang.

3. Apa Anda memberi info gratis?

4. Apa saya akan mempunyai kesepakatan atau kontrak tercatat resmi dengan Anda?

5. Apa kwalifikasi penasihat Anda? Apa mereka diakreditasi atau disertifikasi oleh organisasi external? bila begitu; yang manakah dari ini? Bila tidak, bagaimana kepelatihan? Coba pakai organisasi yang penasehatnya dilatih oleh organisasi luar yang tidak berafiliasi dengan kreditur.

6. Apa customer lain senang dengan servis yang diterimanya? Sesudah Anda tentukan firma konseling credit yang mana paling sesuai keperluan Anda, tanya ke Tubuh Pelindungan Customer di tempat, dan Better Business Bureau.

 

Sumber : seputarilmu.com

 

7. Berapakah ongkos Anda? Adakah ongkos setting dan/atau ongkos bulanan? Peroleh penawaran terinci secara tercatat, dan tanya secara eksklusif apa semua ongkos tercakup dalam penawaran.

8. Bagaimana upah pegawai Anda? Minta mereka untuk mengutarakan ganti rugi yang diterimanya dari kreditur dan bagaimana mereka dikasih ganti rugi.

9. Apa yang Anda kerjakan untuk jaga kerahasiaan dan keamanan info individu saya? Mereka harus mempunyai pelindungan membuat perlindungan privacy Anda.

Peroleh info yang Anda perlukan untuk membikin keputusan yang akurat.